0

Rekomendasi Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa

GTA777 Selamat datang di dunia penuh emosi dan cerita yang memikat, dimana setiap adegan membawa Anda ke dalam perjalanan yang tak terlupakan. Kami telah mengumpulkan rekomendasi drama Korea terbaik untuk memastikan Anda tidak melewatkan karya-karya televisi yang luar biasa ini. Bersiaplah untuk terhanyut dalam kisah-kisah yang akan menggugah hati dan membangkitkan semangat Anda!

Berikut adalah 15 rekomendasi drama Korea terbaik yang wajib Anda tonton:

The World of The Married (2020) – Kisah kehidupan seorang dokter yang terhormat berubah ketika dia menemukan perselingkuhan suaminya

The World of the Married adalah sebuah drama Korea yang sangat populer dan mendapat banyak perhatian pada tahun 2020. Drama ini merupakan adaptasi dari seri televisi BBC One yang berjudul Doctor Foster. Berikut adalah sinopsis singkat dari drama tersebut:

Drama ini mengisahkan kehidupan Ji Sun Woo, seorang dokter keluarga yang sukses dan direktur asosiasi di Family Love Hospital. Dia hidup bahagia di Gosan bersama suaminya yang tampan, Lee Tae Oh, yang telah ia bantu mendirikan sebuah perusahaan hiburan, dan putra remaja mereka, Joon Young. Namun, gambaran sempurna tentang kehidupan keluarga yang bahagia dan penuh cinta hancur ketika dia menemukan bahwa suaminya berselingkuh, dan bahkan teman-teman mereka turut membantu menyembunyikan perselingkuhan itu.

Dilanda oleh pengkhianatan, Ji Sun Woo memulai jalan balas dendam dan berusaha mengumpulkan kembali dirinya yang hancur. Drama ini mengeksplorasi tema-tema seperti pengkhianatan, balas dendam, kesedihan, pengampunan, dan penyembuhan. Dengan cerita yang tidak terduga dan penuh emosi, The World of the Married berhasil menarik perhatian penonton dan menjadi salah satu drama Korea dengan rating tertinggi.

Jika Anda tertarik dengan drama yang intens dan penuh dengan plot twist, The World of the Married mungkin akan menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Selamat menonton!

Jelaskan tentang Sky Castle (2018) – Drama satir tentang empat ibu rumah tangga yang ambisius dan sistem pendidikan serta kelas sosial di Korea

Sky Castle adalah sebuah drama Korea yang tayang pada tahun 2018 dan mendapat sambutan luar biasa dari penonton. Berikut adalah sinopsis singkat dari drama tersebut:

Drama ini merupakan satir sosial yang menggambarkan kehidupan keluarga-keluarga kaya di sebuah area perumahan mewah bernama Sky Castle. Di sini, tinggal para dokter dan profesor yang ambisius, yang berusaha keras untuk menjadikan suami mereka lebih sukses dan anak-anak mereka sebagai siswa top yang akan diterima di universitas terbaik.

Cerita berfokus pada empat ibu rumah tangga yang tinggal di Sky Castle, yaitu Han Seo Jin, Lee Soo Im, No Seung Hye, dan Jin Jin Hee. Mereka menggunakan segala cara untuk memastikan kesuksesan keluarga mereka, bahkan jika itu berarti mengorbankan kebahagiaan dan kehidupan orang lain.

  • Han Seo Jin, diperankan oleh Yum Jung Ah, adalah istri dari seorang ahli bedah ortopedi yang ambisius. Dia memiliki rahasia yang dia sembunyikan dari semua orang.
  • Lee Soo Im, diperankan oleh Lee Tae Ran, adalah seorang penulis buku anak-anak yang baik hati dan menikah dengan seorang ahli bedah saraf.
  • No Seung Hye, diperankan oleh Yoon Se Ah, adalah istri dari seorang profesor hukum yang perfeksionis dan mantan jaksa. Dia tidak setuju dengan cara suaminya mendidik anak-anak mereka.
  • Jin Jin Hee, diperankan oleh Oh Na Ra, adalah seorang ibu yang ingin anaknya menjadi seperti suaminya, seorang dokter.

Drama ini mengeksplorasi tema-tema seperti ambisi, persaingan, dan tekanan sosial dalam pendidikan, serta dampaknya terhadap keluarga dan anak-anak. Dengan narasi yang kuat dan karakter yang kompleks, Sky Castle berhasil menjadi salah satu drama dengan rating tertinggi di Korea Selatan pada saat itu.

Jika Anda mencari drama yang menawarkan pandangan kritis terhadap masyarakat dan sistem pendidikan, sambil menyajikan cerita yang menarik dan penuh intrik, Sky Castle mungkin akan menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Crash Landing on You (2019) – Seorang pewaris konglomerat terdampar di Korea Utara dan bertemu dengan seorang kapten tentara

Crash Landing on You adalah drama Korea yang tayang dari 14 Desember 2019 hingga 16 Februari 2020. Drama ini mendapat sambutan hangat dan menjadi salah satu drama dengan rating tertinggi di Korea Selatan. Berikut adalah sinopsis singkatnya:

Drama ini berkisah tentang Yoon Se-ri, seorang pewaris chaebol dan pengusaha sukses di Korea Selatan. Suatu hari, saat sedang paragliding di Seoul, Se-ri terbawa angin puting beliung dan jatuh di wilayah Korea Utara yang merupakan bagian dari DMZ. Di sana, ia bertemu dengan Ri Jeong-hyeok, seorang kapten dalam Tentara Rakyat Korea yang merupakan bagian dari elit Korea Utara.

Jeong-hyeok awalnya berniat untuk menyembunyikan Se-ri dan membantunya kembali ke Korea Selatan. Seiring waktu, mereka berdua jatuh cinta, meskipun terdapat perbedaan besar antara kedua negara mereka. Di Korea Selatan, keluarga Se-ri menyembunyikan berita tentang kehilangannya karena khawatir akan mempengaruhi harga saham Grup Queens. Sebelum Se-ri menghilang, ayahnya yang akan pensiun telah memberitahu keluarganya bahwa ia bermaksud menjadikan Se-ri sebagai penerusnya, berdasarkan kemampuannya sebagai pengusaha, yang ia buktikan dengan membangun perusahaan sendiri, Seri’s Choice.

Drama ini menggabungkan elemen komedi romantis dengan intrik keluarga dan politik, serta menyajikan kisah cinta yang menyentuh dengan latar belakang konflik antara dua negara Korea. Jika Anda mencari drama yang memiliki cerita yang mendalam dan emosional, Crash Landing on You mungkin akan menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Reply 1988 (2015) – Kisah hangat tentang keluarga, pertemanan, dan cinta di lingkungan Ssangmundong

Reply 1988 adalah drama Korea yang tayang dari 6 November 2015 hingga 16 Januari 2016. Drama ini merupakan bagian ketiga dari seri Reply tvN dan mendapat pujian kritis serta cinta dari penonton. Berikut adalah sinopsis singkatnya:

Drama ini berlatar di tahun 1988 dan berpusat pada lima teman masa kecil serta keluarga mereka yang tinggal di lingkungan yang sama di Ssangmun-dong, Distrik Dobong, Seoul Utara. Kisahnya mengikuti kehidupan Sung Deok-sun, gadis tengah dalam keluarganya yang terkenal karena peringkat sekolahnya yang rendah, dan empat teman lelakinya yang tumbuh bersama di lingkungan yang sama.

Sung Deok-sun, diperankan oleh Lee Hye-ri, adalah gadis ceria yang peduli dengan teman-temannya tetapi merasa kehilangan tanpa mimpi untuk dikejar.
Kim Jung-hwan, diperankan oleh Ryu Jun-yeol, adalah sosok yang stoic dan sarkastik, tetapi memiliki hati yang manis secara rahasia.
Sung Sun-woo, diperankan oleh Go Kyung-pyo, adalah presiden kelas, kakak yang penyayang, dan anak laki-laki yang dapat diandalkan bagi ibunya yang janda.
Drama ini menggabungkan genre keluarga, komedi, romansa, dan coming-of-age, dengan mengambil latar belakang akhir tahun 80-an yang memberikan nuansa nostalgia. Reply 1988 menyoroti kisah persahabatan, cinta, dan kehidupan yang relate dengan kenyataan, membuat penonton merasa familiar dengan kisah mereka yang benar-benar mengambil penggalan kehidupan atau slice of life.

Dengan karakter yang mendalam dan setting yang unik, drama ini berhasil mencatatkan diri sebagai salah satu drama dengan rating tertinggi dalam sejarah televisi kabel Korea dan menjadi drama televisi dengan rating tertinggi pada saat itu. Jika Anda mencari drama yang hangat dan penuh dengan kenangan masa lalu, Reply 1988 mungkin akan menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

The Glory Season 2 (2023) – Kisah balas dendam seorang wanita terhadap para pelaku bullying di masa sekolahnya

The Glory Season 2 adalah kelanjutan dari drama Korea The Glory yang tayang di Netflix. Drama ini mengikuti kisah Moon Dong-Eun, seorang wanita yang mengalami perundungan yang mengerikan selama masa SMA-nya dan telah mengembangkan rencana balas dendam yang ekstensif terhadap para pengganggunya.

Dalam musim kedua ini, Moon Dong-Eun fokus pada kemarahan yang terus membara di dalam dirinya terhadap para siswa yang menyiksa dan melecehkannya. Dia menjalankan rencananya untuk membalas dendam dengan rasa sakit yang luar biasa pada para penyiksanya. Sementara itu, kehilangan mendadak Son Myeong-O menarik perhatian polisi dan teman-temannya. Joo Yeo-Jeong mengikuti Moon Dong-Eun dan bersedia melakukan apa saja yang dia minta dalam mengejar balas dendam.

Sebelum Moon Dong-Eun memulai langkah terakhirnya, dia menawarkan kepada musuh bebuyutannya, Park Yeon-Jin, kesempatan untuk menyelamatkan diri sendiri jika dia menyerahkan diri ke polisi, tetapi Park Yeon-Jin memiliki rencananya sendiri untuk menghentikan Moon Dong-Eun. Sebuah permainan saraf yang keras dan berdarah terjadi antara kedua rival ini.

The Glory Season 2 menawarkan cerita yang lebih dalam tentang balas dendam, keadilan, dan konsekuensi dari tindakan masa lalu. Jika Anda tertarik dengan drama yang intens dan penuh emosi, musim kedua ini akan memberikan kelanjutan yang memuaskan dari cerita Moon Dong-Eun.

Taxi Driver 2 (2023) – Lanjutan dari kisah tim Rainbow Taxi dalam aksi balas dendam yang lebih seru

Taxi Driver 2 adalah kelanjutan dari seri drama Korea Taxi Driver yang pertama kali tayang pada tahun 2021. Drama ini mengikuti kisah sebuah perusahaan taksi yang tidak biasa, Rainbow Taxi, yang menawarkan layanan balas dendam bagi mereka yang tidak mendapatkan keadilan melalui saluran hukum yang normal.

Dalam musim kedua ini, kita melihat karakter utama Kim Do-Ki, yang diperankan oleh Lee Je-Hoon, memimpin tim balas dendam bersama dengan Jang Sung-Chul (diperankan oleh Kim Eui-Sung), Ahn Go-Eun (diperankan oleh Pyo Ye-Jin), Choi Kyung-Koo (diperankan oleh Jang Hyuk-Jin), dan Park Jin-Eon (diperankan oleh Bae Yoo-Ram). Setelah menyelesaikan misi terakhir mereka, beberapa anggota tim balas dendam di Rainbow Taxi memutuskan untuk berpisah. Kim Do-Ki tetap di Rainbow Taxi bersama Jang Sung-Chul, tetapi yang lainnya memulai pekerjaan dan karier baru.

Dua tahun kemudian, Kim Do-Ki melakukan perjalanan ke Vietnam untuk membantu seorang ayah menemukan putranya yang hilang, yang pergi ke sana untuk bekerja. Ketika kasusnya menjadi lebih rumit dan berbahaya, Ahn Go-Eun, Choi Kyung-Koo, dan Park Jin-Eon memutuskan untuk kembali ke Rainbow Taxi untuk melakukan apa yang mereka lakukan terbaik. Rainbow Taxi juga merekrut karyawan baru, On Ha-Joon (diperankan oleh Shin Jae-Ha).

Taxi Driver 2 mengambil alih slot waktu Jumat & Sabtu pukul 22:00 yang sebelumnya ditempati oleh Payback: Money and Power dan diikuti oleh Dr. Romantic 3 pada 28 April 2023. Drama ini didasarkan pada webcomic Mobeomtaxi yang ditulis oleh Carlos dan diilustrasikan oleh Lee Jae-Jin.

Jika Anda menyukai drama dengan aksi balas dendam yang menegangkan dan cerita yang mendalam tentang pencarian keadilan, Taxi Driver 2 mungkin akan menjadi tontonan yang menarik bagi Anda.

Boys Before Flowers – Kisah cinta dan persahabatan sekelompok remaja di sekolah elit

Boys Before Flowers adalah drama Korea yang tayang pada tahun 2009 dan merupakan adaptasi dari manga Jepang “Hana Yori Dango”. Drama ini menceritakan kisah seorang gadis dari keluarga biasa yang terlibat dengan kelompok pria kaya dan berkuasa di sekolah elitnya. Berikut adalah sinopsis singkatnya:

Drama ini berpusat pada Geum Jan-di, seorang gadis dari keluarga miskin yang memiliki toko penatu. Suatu hari, ia melakukan aksi heroik dengan menyelamatkan seorang siswa di SMA Shinhwa yang ingin mengakhiri hidupnya. Akibat insiden tersebut, ia mendapat beasiswa untuk bersekolah di SMA Shinhwa, yang merupakan sekolah eksklusif bagi keluarga terkaya di Korea.

Di SMA Shinhwa, Jan-di bertemu dengan F4, sebuah kelompok yang terdiri dari empat pemuda tampan dan kaya raya yang mendominasi sekolah. Kelompok ini dipimpin oleh Gu Jun-pyo, pewaris Grup Shinhwa yang sombong dan arogan. Anggota lainnya adalah Yoon Ji-hoo, So Yi-jung, dan Song Woo-bin, yang semuanya adalah pewaris kaya dengan latar belakang mereka sendiri.

Awalnya, Jan-di menjadi sasaran intimidasi oleh F4, tetapi seiring waktu, hubungan antara mereka berkembang. Jan-di dan Jun-pyo mulai mengembangkan perasaan satu sama lain, meskipun mereka sering kali bertengkar dan salah paham. Sementara itu, Ji-hoo juga menunjukkan ketertarikan pada Jan-di, yang menambah kompleksitas hubungan mereka.

“Boys Before Flowers” adalah drama yang menggabungkan romansa, komedi, dan drama, serta mengeksplorasi tema-tema seperti cinta, persahabatan, dan perbedaan kelas sosial. Drama ini menjadi sangat populer di Asia dan berkontribusi pada penyebaran “Korean Wave”. Jika Anda mencari drama yang menghibur dengan cerita yang menarik dan karakter yang berwarna-warni, “Boys Before Flowers” mungkin akan menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Moving (2023) – Diangkat dari webtoon, mengisahkan kehidupan remaja dengan kekuatan super

Moving adalah drama Korea yang tayang perdana pada Agustus 2023 di platform streaming Disney+ Hotstar. Drama ini diadaptasi dari webtoon populer karya Kang Full, yang juga berpartisipasi sebagai penulis skenario. Berikut adalah sinopsis singkat dari “Moving”:

Drama ini mengisahkan tentang tiga siswa SMA yang tampak biasa, Kim Bong Seok, Jang Hee Soo, dan Lee Gang Hoon, yang mewarisi kekuatan super dari orang tua mereka. Bong Seok memiliki kemampuan untuk terbang, Hee Soo memiliki atletisme luar biasa dan pemulihan cedera yang cepat, sementara Gang Hoon memiliki kekuatan dan kecepatan yang luar biasa.

Mereka berusaha menyembunyikan kemampuan khusus mereka dari orang lain, sementara orang tua mereka berjuang untuk melindungi mereka dari eksploitasi oleh pihak lain. Kisah ini juga melibatkan sebuah organisasi misterius yang berusaha menghapus jejak program yang berkaitan dengan kekuatan super mereka. Suatu hari, seorang pembunuh misterius dengan kekuatan super dikirim untuk menghabisi nyawa setiap orang yang memiliki kekuatan serupa, sehingga mereka hidup dalam bahaya besar dari generasi ke generasi.

“Moving” menawarkan genre aksi, thriller, misteri, dan supernatural, dengan cerita yang menarik dan penuh suspense. Jika Anda tertarik dengan drama yang memiliki elemen fantasi dan aksi superhero, “Moving” mungkin akan menjadi tontonan yang menarik bagi Anda.

Hospital Playlist – Kisah persahabatan lima dokter dan kehidupan mereka di rumah sakit

Hospital Playlist adalah drama Korea yang mengisahkan kehidupan sehari-hari di rumah sakit, tempat kelahiran dan kematian terjadi setiap hari, dan di mana kisah-kisah orang-orang yang tampak biasa sebenarnya istimewa. Drama ini menyoroti persahabatan lima dokter yang telah bersahabat selama 20 tahun sejak mereka memulai pendidikan kedokteran bersama di tahun 1999 dan kini bekerja bersama di rumah sakit yang sama.

Kelima dokter tersebut adalah:

  • Lee Ik Jun (diperankan oleh Jo Jung Suk), seorang spesialis bedah gastroenterologi.
  • Ahn Jung Won (diperankan oleh Yoo Yeon Seok), seorang spesialis anak.
  • Kim Jun Wan (diperankan oleh Jung Kyung Ho), seorang spesialis bedah kardiotoraks.
  • Yang Seok Hyung (diperankan oleh Kim Dae Myung), seorang spesialis ginekologi.
  • Chae Song Hwa (diperankan oleh Jeon Mi Do), seorang spesialis saraf.

Mereka juga memiliki band bersama dan drama ini menggambarkan bagaimana mereka menjalani kehidupan mereka dengan cara yang sederhana namun istimewa, menjadi saksi atas banyaknya nyawa yang lahir dan berakhir di rumah sakit. “Hospital Playlist” mendapat pujian karena menghadirkan suasana medis yang realistis dan humanis, dengan prosedur medis yang terasa nyata dan tidak dilebih-lebihkan.

Selain itu, drama ini juga menunjukkan hubungan antara dokter dengan keluarga pasien yang terkadang bisa sangat kompleks, terutama jika sudah berkaitan dengan hidup dan mati pasien. Cerita dalam drama ini terasa nyata karena persiapan yang dilakukan juga sangat matang dengan observasi dan riset yang mendalam.

Jika Anda mencari drama medis yang menghangatkan hati dengan cerita yang realistis dan karakter yang kuat, “Hospital Playlist” mungkin akan menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Signal – Drama thriller yang melibatkan komunikasi lintas waktu untuk memecahkan kasus kriminal

Drama Korea Signal adalah sebuah seri televisi yang ditulis oleh Kim Eun-hee, disutradarai oleh Kim Won-seok, dan dibintangi oleh Lee Je-hoon, Kim Hye-soo, dan Cho Jin-woong. Drama ini terinspirasi dari film tahun 2000 berjudul Frequency dan juga oleh insiden kriminal nyata di Korea, termasuk pembunuhan berantai Hwaseong.

Drama ini mengisahkan Park Hae-young (diperankan oleh Lee Je-hoon), seorang profiler kriminal yang menyelesaikan kasus penculikan dengan bantuan sebuah walkie-talkie misterius yang dia temukan. Walkie-talkie tersebut memungkinkan dia untuk berkomunikasi dengan Det. Lee Jae-han (diperankan oleh Cho Jin-woong), seorang polisi dari masa lalu yang telah hilang selama 15 tahun. Det. Cha Soo-hyun (diperankan oleh Kim Hye-soo), yang merupakan pemimpin tim kasus dingin dan telah mencari mentor yang hilang itu, bergabung dengan mereka dalam menyelesaikan kasus-kasus lama yang belum terpecahkan.

Drama ini mendapat pujian luas karena cerita dan penampilan para aktornya. “Signal” juga menjadi salah satu drama Korea dengan rating tertinggi dalam sejarah televisi kabel dengan penonton puncak sebesar 12.544%. Jika Anda menyukai drama yang menggabungkan elemen prosedural, thriller, dan fantasi dengan cerita yang kuat dan penampilan yang memukau, “Signal” mungkin akan menjadi pilihan yang sangat menarik untuk Anda.

Goblin (2016) – Kisah fantasi seorang goblin yang mencari pengantin manusia untuk mengakhiri keabadian

Drama Korea Goblin, juga dikenal sebagai Guardian: The Lonely and Great God, adalah sebuah seri televisi yang tayang dari 2 Desember 2016 hingga 21 Januari 2017. Drama ini dibintangi oleh Gong Yoo, Kim Go-eun, Lee Dong-wook, Yoo In-na, dan Yook Sung-jae, dan ditulis oleh Kim Eun-sook.

Cerita berpusat pada Kim Shin (diperankan oleh Gong Yoo), seorang jenderal militer dari Dinasti Goryeo yang dikhianati dan dibunuh oleh raja muda. Setelah kematiannya, dia dikutuk oleh Yang Maha Kuasa untuk hidup abadi, menanggung rasa sakit melihat orang-orang yang dicintainya mati sebagai hukuman atas pembunuhan yang dia lakukan untuk melindungi negaranya. Dia menjadi goblin yang abadi, membantu orang dengan kekuatannya dan menjadi pria yang baik meskipun masa lalunya yang menyedihkan. Satu-satunya cara untuk mengakhiri keabadiannya adalah dengan bantuan pengantin goblin, yang dengan menarik pedang akan mengakhiri keabadian yang menyakitkan itu.

Ji Eun-tak (diperankan oleh Kim Go-eun) adalah seorang siswa SMA yang ceria dan penuh harapan meskipun memiliki kehidupan yang tragis dan dapat melihat hantu, meskipun dia mencoba mengabaikannya. Kehidupan mereka berdua bertemu dan terjalin dalam serangkaian peristiwa yang mengharukan dan fantastis.

Drama ini mendapat pujian kritis dan menjadi fenomena budaya di Korea Selatan. Episode terakhirnya mencatatkan rating penonton sebesar 18.68% secara nasional, menjadikannya drama dengan rating tertinggi ketujuh dalam sejarah televisi kabel Korea. “Goblin” memenangkan banyak penghargaan, termasuk Grand Prize (Daesang) untuk penulis Kim Eun-sook dan Aktor Terbaik untuk Gong Yoo di Baeksang Arts Awards ke-531.

Jika Anda mencari drama yang menggabungkan fantasi, romansa, dan drama dengan cerita yang kuat dan penuh emosi, “Goblin” mungkin akan menjadi pilihan yang sangat menarik untuk Anda.

Itaewon Class (2020) – Kisah perjuangan dan balas dendam di dunia kuliner Itaewon

Itaewon Class” adalah sebuah drama Korea yang tayang pada tahun 2020, berdasarkan webtoon dengan nama yang sama. Drama ini dibintangi oleh Park Seo-joon, Kim Da-mi, Yoo Jae-myung, dan Kwon Nara. Berikut adalah sinopsis singkatnya:

Drama ini mengisahkan Park Sae-ro-yi (diperankan oleh Park Seo-joon), seorang pemuda yang hidupnya berubah drastis setelah dia menyerang teman sekelasnya, Jang Geun-won, yang telah melakukan bullying terhadap teman lain. Geun-won adalah anak dari CEO Jang Dae-hee (diperankan oleh Yoo Jae-myung), pemilik perusahaan restoran besar Jangga Group. Akibat perbuatannya, Sae-ro-yi diusir dari sekolah dan ayahnya kehilangan pekerjaan.

Tragedi bertambah ketika ayah Sae-ro-yi meninggal dalam kecelakaan yang disebabkan oleh Geun-won. Penuh amarah, Sae-ro-yi memukuli Geun-won dan akibatnya dia dipenjara. Setelah keluar dari penjara, Sae-ro-yi bertekad untuk menghancurkan Jangga Group dan membalas dendam terhadap CEO Jang dan anaknya. Dia membuka restoran di Itaewon, Seoul, dan bertemu dengan Jo Yi-seo (diperankan oleh Kim Da-mi), seorang influencer media sosial yang populer, yang bergabung dengan restoran Sae-ro-yi sebagai manajer dan memiliki perasaan terhadapnya.

“Itaewon Class” adalah kisah tentang perjuangan, balas dendam, dan pencarian keadilan, serta mengeksplorasi tema-tema seperti diskriminasi sosial, kesetaraan, dan impian. Drama ini mendapat sambutan positif karena ceritanya yang inspiratif dan karakter-karakter yang kuat, serta memenangkan penghargaan Best Drama Series di Asian Television Awards.

Jika Anda mencari drama yang menggabungkan elemen bisnis, romansa, dan pertumbuhan karakter, “Itaewon Class” mungkin akan menjadi pilihan yang sangat menarik untuk Anda.

Mr. Sunshine (2018) – Kisah cinta dan patriotisme selama periode penjajahan Jepang di Korea

Drama Korea Mr. Sunshine adalah sebuah seri televisi yang ditulis oleh Kim Eun-sook dan disutradarai oleh Lee Eung-bok, dibintangi oleh Lee Byung-hun, Kim Tae-ri, Yoo Yeon-seok, Kim Min-jung, dan Byun Yo-han. Drama ini tayang dari 7 Juli hingga 30 September 2018.

Cerita berpusat pada Eugene Choi (diperankan oleh Lee Byung-hun), yang lahir sebagai budak di Joseon. Setelah melarikan diri ke Amerika Serikat saat insiden Shinmiyangyo tahun 1871, ia menjadi seorang perwira Korps Marinir AS. Ketika ia kembali ke Korea dalam sebuah misi, Eugene bertemu dan jatuh cinta dengan Go Ae-shin (diperankan oleh Kim Tae-ri), cucu seorang bangsawan yang merupakan bagian dari Pasukan Keadilan.

Namun, cinta mereka diuji oleh perbedaan kelas sosial mereka dan kehadiran Kim Hee-sung (diperankan oleh Byun Yo-han), bangsawan yang telah bertunangan dengan Ae-shin sejak kecil. Selain itu, ada Goo Dong-mae (diperankan oleh Yoo Yeon-seok), seorang samurai yang juga mencintai Ae-shin, dan Hina Kudo (diperankan oleh Kim Min-jung), pemilik hotel tempat Eugene dan Hee-sung tinggal, yang kemudian bergabung dalam perjuangan melawan penjajah Jepang.

Drama ini menggabungkan genre historis, romansa, dan melodrama, dengan latar belakang perjuangan aktivis untuk kemerdekaan Korea di awal abad ke-20. Mr. Sunshine mendapat pujian kritis untuk sinematografi dan penceritaannya, serta karakter wanita yang kuat dan penggambaran kelas bawah. Meskipun demikian, drama ini juga mendapat kritik karena dianggap tidak akurat dalam merepresentasikan fakta sejarah.

Jika Anda tertarik dengan drama yang memiliki latar sejarah yang kaya dan cerita yang mendalam, “Mr. Sunshine” mungkin akan menjadi pilihan yang menarik untuk Anda.

My Love from the Star (2013) – Kisah cinta antara seorang alien yang telah hidup selama 400 tahun dan seorang aktris terkenal

My Love from the Star” adalah drama Korea yang tayang dari 18 Desember 2013 hingga 27 Februari 2014. Drama ini merupakan kombinasi dari genre komedi romantis dan fantasi, dan telah mendapatkan popularitas yang luas serta berbagai penghargaan.

Drama ini mengisahkan Do Min-joon (diperankan oleh Kim Soo-hyun), seorang alien yang mendarat di Bumi pada tahun 1609 selama Dinasti Joseon. Dia menyelamatkan seorang gadis bernama Seo Yi-hwa dari terjatuh dari tebing dan ketinggalan perjalanan kembali ke planet asalnya, sehingga terdampar di Bumi selama empat abad berikutnya.

Do Min-joon memiliki penampilan manusia yang hampir sempurna, kemampuan fisik yang ditingkatkan termasuk penglihatan, pendengaran, dan kecepatan, serta pandangan yang sinis dan jaded terhadap manusia. Dia tidak pernah menua dan dipaksa untuk mengambil identitas baru setiap sepuluh tahun; dia telah bekerja sebagai dokter, astronom, pengacara, dan bankir, dan sekarang bekerja sebagai profesor perguruan tinggi.

Kehidupannya berubah ketika dia bertemu dengan Cheon Song-yi (diperankan oleh Jun Ji-hyun), seorang aktris top wanita. Meskipun awalnya dingin terhadap manusia, pertemuan dengan Song-yi membawa perubahan dalam hidup Min-joon. Dengan waktu yang terbatas di Bumi sebelum dia harus kembali ke planet asalnya, Min-joon harus memutuskan antara cinta dan kewajiban.

Drama ini mendapat pujian karena ceritanya yang menarik dan penampilan para aktornya, serta berhasil memicu tren dalam fashion, makeup, dan restoran. “My Love from the Star” juga diakui telah berkontribusi dalam menyebarkan gelombang Korea.

Jika Anda mencari drama yang memiliki kombinasi unik antara romansa, komedi, dan elemen fantasi, “My Love from the Star” mungkin akan menjadi pilihan yang sangat menarik untuk Anda.

Guardian: The Lonely and Great God (2016) – Kisah goblin yang mencari pengantin manusia untuk mengakhiri keabadian, serupa dengan “Goblin” tetapi dengan nuansa yang berbeda

Drama Korea Guardian: The Lonely and Great God, yang juga dikenal sebagai Goblin, adalah seri televisi yang sangat populer dan mendapat banyak pujian. Drama ini tayang dari 2 Desember 2016 hingga 21 Januari 2017 dan dibintangi oleh Gong Yoo, Kim Go-eun, Lee Dong-wook, Yoo In-na, dan Yook Sung-jae.

Cerita ini berpusat pada Kim Shin (diperankan oleh Gong Yoo), seorang jenderal militer dari Dinasti Goryeo yang dikhianati dan dibunuh oleh raja muda. Setelah kematiannya, dia dikutuk oleh Yang Maha Kuasa untuk hidup abadi, menanggung rasa sakit melihat orang-orang yang dicintainya mati sebagai hukuman atas pembunuhan yang dia lakukan untuk melindungi negaranya. Dia menjadi goblin yang abadi, membantu orang dengan kekuatannya dan menjadi pria yang baik meskipun masa lalunya yang menyedihkan. Satu-satunya cara untuk mengakhiri keabadiannya adalah dengan bantuan pengantin goblin, yang dengan menarik pedang akan mengakhiri keabadian yang menyakitkan itu.

Ji Eun-tak (diperankan oleh Kim Go-eun) adalah seorang siswa SMA yang ceria dan penuh harapan meskipun memiliki kehidupan yang tragis dan dapat melihat hantu. Pertemuan mereka membawa perubahan dalam kehidupan keduanya, dan mereka terlibat dalam serangkaian peristiwa yang mengharukan dan fantastis.

Drama ini mendapat pujian kritis dan menjadi fenomena budaya di Korea Selatan. Episode terakhirnya mencatatkan rating penonton sebesar 18.68% secara nasional, menjadikannya drama dengan rating tertinggi ketujuh dalam sejarah televisi kabel Korea. Guardian: The Lonely and Great God” memenangkan banyak penghargaan, termasuk Grand Prize (Daesang) untuk penulis Kim Eun-sook dan Aktor Terbaik untuk Gong Yoo di Baeksang Arts Awards ke-531.

Jika Anda mencari drama yang menggabungkan fantasi, romansa, dan drama dengan cerita yang kuat dan penuh emosi, “Guardian: The Lonely and Great God mungkin akan menjadi pilihan yang sangat menarik untuk Anda.

Penutup

Semoga perjalanan Anda melalui dunia drama Korea yang menakjubkan ini memberikan kenangan yang tak terlupakan dan inspirasi yang berharga. Dengan rekomendasi drama Korea terbaik ini, kami berharap Anda menemukan cerita yang resonan dengan jiwa, menghibur hati, dan memperkaya pengalaman menonton Anda. Sampai jumpa di petualangan selanjutnya di layar kaca!